Sabtu, 02 Maret 2013

Guns n Roses-Sweet Child O'Mine

Guns n Roses – Sweet Child O’Mine

-
Single by Guns N’ Roses
from the album Appetite for Destruction
A-side “Sweet Child O’ Mine” (LP Version) (US)
“Sweet Child O’ Mine” (Edit/Remix) (UK)
B-side It’s So Easy” (LP Version) (US)
Out Ta Get Me” (LP Version) (UK)
Released August 17, 1988
May 1989 (UK 2nd release)
Format 7″ vinyl10″ vinyl12″ vinylCSCD
Recorded 1987
Genre Hard rockheavy metal
Length 4:12 (radio edit)
5:56 (album version)
Writer(s) Axl RoseSlashIzzy Stradlin,Steven AdlerDuff McKagan
Producer Mike Clink
-Liriknya berasal dari puisi yang dikerjakan Axl Rose. Dia menulis lagu tentang  pacarnya, Erin Everly yang merupakan anak dari Don Everly anggota Everly Brothers. Mereka menikah pada tahun 1990, namun cerai setelah 1bulan.
-Appetite For Destruction merupakan album pertama dari GNR, namun album ini butuh waktu lama untuk memasuki chart #1, yaitu 1 tahun setelah dirilis.Lagu ini merupakan single ketiga setelah It’s So Easy dan Welcome to the Jungle.Keduanya merupakan lagu yang gagal, meskipun kemudian Welcome to the Jungle menjadi hit setelah perilisan ulang menyusul Sweet Child.
-Slash melakukan riff diawal ia memainkan gitar, dan dia berpikir bahwa ini adalah hal yang bodoh dan dia tak ingin melakukan ini.Namun Axl menyukai ini, sehingga riff diawalan tsb bertahan. Izzy Stardlin menambahkan beberapa chord, dan lagu datang bersamaan.Slash membenci ini dalam waktu yang lama, namun lama kelamaan diapun terbiasa.
-Axl mendengarkan lagu2 Lynyrd Skynyrd sebelum merekam suaranya.Ia menyukai down-home,genuine sound, dan ingin menyontohnya dalam track ini.
-Lagu ini memenangkan Best Single, Heavy Metal/Hard Rock di 1989 American Music Awards. Mereka menampilkan ‘Patience’ dengan Don Henley diposisi drummer menggantikan Steven Adler yang sedang sakit.
-Lagu ini juga memenangkan MTV Video Music Award untuk Best Heavy Metal Video .
-Third-verse dalam lagu yang ditulis oleh Axl diedit, karena menurut perusahaan rekaman third-verse ini membuat lagu menjadi terlalu panjang.
-Single version dari  lagu ini lebih pendek, karena intro dan solo setelah 2nd versenya telah dipotong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar